June 24, 2011

Wakakak :p

Jum'at 24 Juni 2011
Hari yang malas. Ga ada bedanya sama hari-hari kemarin. Gue bangun cukup siang sekitar jam 7:30 WIB, padahal sejak dua hari yang lalu gue udah niat buka rekening di BRI. Arrgh, dengan wajah masih lulungu gue liat jam di dinding sebelah kamar gue. Hehe gue cuma bisa ketawa gak jelas, biarin lah, mau telat mau enggak yang gue tau cuma gue baru bangun dan masih pusing. Setelah itu terjadilah kesibukan.

Bank BRI 8:30 Pagi
Gue tiba di bank dianter sama kakak. Pikiran gue gak tenang setelah ngeliat pintu masuk bank itu. Gue ngerasa grogi pas mau masuk. Cungas-cengos gak tau apa yang harus dilakuin. Gue malu banget karena pakean gue udah kaya orang kantoran yang mungkin orang bilang gue sama kaya karyawan bank itu; eksekutif muda yang apalah, hahahaha - udah gak aneh lagi. Tapi gue tetep katro, bingung mau ngapain. Kebingungan gue adalah karena baru pertama kali ke bank BRI. Shit! Mana mungkin? Eeeeh beneran kali. Terserah lo mau bilang apa. Na, daripada gue melongo kaya orang aneh, dengan terpaksa gue sebagai orang yang susah banget untuk bisa nanya dalam saat-saat seperti ini meskipun itu pertanyaan baik sekalipun. Ah akhirnya nanya aja sama teller di depan haha. Keadaan saat itu lagi penuh banget sama nasabah yang lagi nunggu di kursi, lantas gue nanyanya soal hal aneh, "bu saya mau buka rekening, gimana dan dimana?"

Setelah dikasih arahan, gue menuju kursi tunggu, duduk dengan manis tapi dalam hati gue cenat-cenut gak karuan. Jarum pendek jam dinding bank itu udah nunjukin angka 9 dan jam pendek mendekati angka 3. "Gila...gue udah jelas-jelas kesiangan ngantor"

Ini pengalaman pertama gue ngantre di bank umum (negeri) sepanjang ini. Biasanya gue ke bank BPR tapi sekarang lain cerita. Banyak perbedaan prosedur.

No comments: