January 1, 2010

The Trip to South Cimahi

Hari ini aku berhasil pergi ke Cimahi.
Pagi-pagi aku udah siap-siap, ya dan akhirnya lancar.

Perjalanan yang ditempuh emang jauh banget. Waduuh cape banget pokonya. Tapi perjalanan yang aku tempuh sejauh itu akhirnya bisa terbayarkan dengan sambutan manis dan hangat dari keluarga yang aku dan bapak ku tuju. Tujuan ku kesana adalah untuk urusan tanah - itu sih urusan ortu, gak terlalu diutamakan. Tapi aku disitu juga banyak berperan, coz aku ada buat nganter sang ayah. Keramahan keluarga Bapak Haji Marzuki ngebuat aku jadi seneng. Ya mau gak seneng gimana, pas dateng langsung dihadapkan dengan senyuman yang ramah, dan lain-lain deh.

Setelah beberapa lama aku berada di rumah beliau (Pak Haji), aku malah terus sumringah dan bengong ngelihat bangunan rumah Pak Haji. Keren! Dalam hati ku berkata "kapan aku bisa seperti ini". Bisa seperti Pak Haji yang rumahnya besar banget, furniturnya unik, suasana rumah kerasa kaya ada hawa-hawa intelektual gimana gituh. Rasanya aku jadi termotivasi deh sesudah ngalamin perjalanan ini. Ada banyak hikmah yang aku dapat dari perjalanan menuju Komplek Cibogo barusan.

Mau tau cerita menariknya? Stay tune ...

Aeeeh pas aku lagi asik-asik ngobrol sama si Pak Haji, langsung ada cewek sepantaran aku lewat. Ternyata yang lewat itu adalah cucunya Pak Haji. Ini bukan sekedar cewek, coz yang ini mirip banget sama Isa kalo dilihat dari belakang. Ya mau rambutnya sama, warna kulitnya, cara berdirinya, cara duduknya, gaya berjalannya, tapi pas dia nengok dan natap aku, eeeh ternyata wajahnya engga mirip, hahahaha.

Tapi sebelum aku tau (sebelum dia berbalik ngelihatin wajahnya) aku terus aja merhatiin dia. Jikalau dia (MySweet Memories) ternyata adalah cucunya Pak Haji, mau gimana tuh? Hahahaha, dalam hati ini aku pengen ketemu dia, tapi aku engga berani-dalam arti aku mau gimana nantinya, yang aku tau dan pikir cuma aku ingin ngelihat wajahnya lagi meski dia udah punya pacar atau sekalipun dia udah nikah.

Intinya dari perjalanan hari ini, aku pengen seperti Pak Haji. Orang beriman kuat, punya titel keren dibidang akademis, ramah, orang kaya, sederhana dan lain-lain. Ya Allah semoga harapan aku ini menjadi doa dan motivasi bagiku sendiri dan mungkin orang lain yang udah ngebaca blog aku ini.

No comments: