December 2, 2010

Hujan di Bulan Desember

Yang saya rasakan hanya pusing, pusing sekali. Kepala rasanya sangat berat. Saya ingin memejamkan mata dengan nyaman tanpa gangguan. Please, untuk sementara ini saja, saya sudah tidak kuat.

Tapi di kantor ada saja halangan. Mulai dari minum kopi (pait bangeet), bolak-balik bawa berkas, nyetel musik keras-keras, sampai wudhu. Alhasil, rasa pening yang harusnya ditidurkan terus kepotong. Padahal pusing itu pasti terus nempel (ga akan kelupaan pusing). Terus sampai waktunya sore pusing makin mengendap yang sudah tidak bisa ditahan lagi.

Pulang kerja dikejar hujan gede sekali. Astaga..! Tidak tanggung-tanggung banjir setinggi setengah lutut orang dewasa, kita (saya dan eber) belah menggunakan motor matik. Padahal hujan baru se-jam tapi sudah separah ini keadaan jalan. Memang karena faktor sampah dan sistem drainase yang kurang dirawat.

Ditengah hujan lebat yang bercampur angin keras, saya sedang dibonceng atasan. Tanpa jas hujan dan tanpa helm. Saya sangat *bucis bin jibrug (dibaca; basah kuyup). Hal itu menambah daftar panjang penyebab parahnya pusing saya.

Malam kemarin saya begadang. Malam itu adalah malam blogwalkin'. Tidak terasa jarum jam pendek sudah bercokol di angka dua, dan itu sangat berisiko bagi saya. Hahaha, saya kan karyawan! Saya menghabiskan rasa penasaran saya untuk melihat-lihat blog yang baru-baru ini sungguh amat sangat saya sukai. Blog yang sangat menginspirasi, terutama tulisannya. Banyak hal yang bisa saya dapat dan pelajari. Seperti bagaimana cara menulis dengan menggunakan majas-majas 'aneh'.

Saya seperti masuk kedalam apa yang sedang dibaca. Saya seolah berada disana, menyaksikan apa yang sedang dideskripsikan. Terbayang apa dan bagaimana situasi saat itu. Sampai akhirnya saya sadar bahwa saya hanya sedang membaca sebuah diary orang lain, bukan saya. Thankyou, saya sudah kenyang dengan hidangan yang disajikan tuan rumah. Sangat menyenangkan berkunjung ke blog anda.

- Ditulis pada dua lembar kertas sesaat setelah pulang. Malam yang dingin melanjutkan hujan tadi sore yang sangat lebat. Good nite.

No comments: