December 10, 2010

Kebebasan Berpendapat

Saya tidak ingin bicara tentang hal yang objektif
dan saya tidak akan bicara tentang mana yang benar dan mana yang salah
Saya tidak berhak menghakimi anda, saya juga pendosa
Saya tidak menyalahkan jika anda menyukai hal yang saya anggap tidak penting
Tidak perlu ada paksaan untuk anda menyukai apa yang saya suka
Saya tidak ingin memberikan statement bahwa saya bagus
Saya dan anda bebas bercakap, ini soal kebebasan
Saya tidak suka dipaksa
Situasi yang menekan tidak bisa membuat saya produktif
Itu menyesakan

Ada hal yang berangkat untuk sebuah harapan baik yang ditujukan kepada saya
Mereka menamainya saran
Semakin lama intonasi kebaikan itu meninggi
Seakan menyuruh saya untuk berlutut
Mungkin saja menurutnya itu baik, tapi sekali lagi... subjektif

Terima tidaknya tergantung saya, kenapa memaksa? Bila saya menyesal pun 
karena saya menolak hal yang bisa membaikan saya, mungkin tidak dengan cara seperti ini
Come on.. let it flow, saya juga punya otak
Semua ini berproses, tidak seperti yang anda inginkan

No comments: