July 17, 2012

New News

Okay kita mulai, - what? "kita?" gue aja kali, elo enggak, lo cuma baca. LOL


Siang tadi gue kembali lagi ditawari atau diajak temen gue, Herdiana buat mantengin TL-nya PMP di facebooknya. Soalnya kata temen gue, disitu sekarang lagi ngebuka job vacancy lagi buat jadi Shop Assistants. Gue enggak terlalu mikirin itu sih, lagian sekarang juga gue lagi sakit parah nih gara-gara kecapean plus masuk angin gara-gara kerja kemarin terakhiran diedankeun. Seharian ini gue enggak pergi kemana-mana, cuma di tempat tidur dan ditemani my mum, so-called: mamah gue. Badan gue semua rasanya remuk. Penyakit anemia gue datang lagi.

Sekarang gue lagi browsing nyari-nyari info tentang PMP. Gue cukup ngerasa tertarik, berarti enggak terlalu tertarik? Maksudnya gitu deh antara fifty-fifty. Secara gitu, gue enggak terlalu fashionable, jadi mungkin itu alasannya gue enggak terlalu pede ngedrop CV kesana. Tapi temen gue bilang lebih baik dicoba dulu aja.

Padahal sih sebelumnya gue berminat banget dan pengen banget bisa kerja di tempat yang cool kayak gitu. Itu kayak impian gue. Dan mungkin kalo gue nyoba dan 'mungkin' aja kebetulan diterima (karena yang nyeleksi lagi rabun atau emang itu rezeki :P) daaaan, - my dream come true.  Apakah ini peluang? Dan katanya peluang itu, kan, jarang terjadi dua kali. Terus apa yang harus gue lakuin sekarang? Masa gue harus koprol dan gali tanah? Enngak kali! Gue harus mikir, gue harus bikin tuh resume dan nyoba ngirim kesana. Ps: Gue itu terlalu sering ngebuat analisis buruk tentang sebuah kemungkinan yang mungkin enggak terlalu buruk seperti yang gue pikir. Semoga gue bisa punya tekad yang sangat kuat untuk ngelakuin niat ini. 



PMP itu ternyata produk Bandung. Katanya kualitas jeans-nya yang ngebikin populer sampe ke luar negeri. Well-done.




Beberapa hari yang lalu, sodara gue sempet ngasih info tentang kerjaan juga. Dia ngajak gue untuk kerja sebagai sekretaris di Kopi Luwak Ciwidey. Nah waktu itu gue juga sempet kesana dianter sama sodara gue itu (namanya wawan) untuk ngelabrak si empunya perusahaan kopi itu biar bisa kenal lebih deket, haha. Katanya sih bossnya gak perlu minta persyaratan CV atau apapun yang sifatnya formal. Tapi dia lebih tertarik untuk kenalan dulu, lihat skill gue dan mungkin setelahnya barulah diambil keputusan apa akan diterima atau enggak. Kata sodara gue, bossnya itu enggak punya banyak orang kepercayaan. Dia seringnya sharing sama sodara gue. Kalo disaat ngambil keputusan katanya selalu beruding dulu sama a wawan.

Nah pas malam itu kita bertiga kesana (satu lagi sama hendra, my bro) ternyata si bossnya itu kebetulan lagi nggak ada. Emang sih sebelumnya a wawan pernah bilang kalo bossnya itu denger-denger bakalan pergi ke afrika dan dubai untuk tour kopi luwak, atau apalah itu namanya gue kurang tau persis. Bossnya itu termasuk IYE - Indonesian Young Entrepreneurs. Disana gue sedikit diajak ngobrol sama adik dari bossnya itu. Nanya basa-basi dan pertanyaan umum yang sebelumnya udah gue persiapin jawabannya apa. Disitu gue jadi cukup ngerasa optimistis karena ngelihat tokonya yang kelihatan bagus dan prospek kerjanya kata a wawan akan bagus-soalnya bossnya baik. Entahlah.

Untuk kopi luwak, gue harus nunggu sampe bossnya pulang dulu dari tour itu. Kalo yang PMP, mungkin gue harus buru-buru bikin CV-nya dan nyiapin diri untuk kedepannya, bisa aja sih semua ketidakmungkinan itu terjadi. Semoga aja nasib pengangguran ini berubah jadi baik menjelang bulan suci Ramadhan ini (dan seterusnya). Amin.



Jl. Bahureksa no.20, Bandung.

5 comments:

Unknown said...

thank you for view my website :) nice blog too :D

Unknown said...

hehehe oke deh di followback ;) anyway thanks yaa, salam kenal :)

Duhita Fauzzia Agni said...

Bener tuh, dicoba dulu, who knows kalo your dreams would come true.. Tanpa mencoba, kita ga akan pernah tau..
Good luck ya :)

jahaep said...

Anisa: thanks a lot :}

Agni: Iya aku udah kirim cv-nya tapi belum ada respon :( semoga aja

Unknown said...

Bagus broo...visit blogku ya..follow juga sekalian...

http://fianvandeervaart.blogspot.com