July 29, 2012

Ngabuburit Nonton GIGI

Kemarin gue nonton Gigi loh. Terus nontonnya itu di paling depan lagi, bisa natap secara langsung "artis" yang selama ini cuma gue bisa lihat di layar tipi aja, hahahahaha. Enggak semustahil yang gue pikir, ternyata semua itu bisa terjadi. Dan kemarin gue nonton mereka secara spontan tanpa ada perencanaan untuk pergi nonton mereka. Kira-kira seminggu yang lalu gue pernah dikasih tau tentang acara Gigi maen di Soreang, acara ngabuburit yang sponsornya Djarum Cokelat yang udah rutin dilakuin. Nah waktu kemarin tanggal 28 Juli 2012 kebetulan tempatnya di Lapangan Upakarti Soreang (lapangan Pemkab Bandung). Untungnya tempatnya gak terlalu jauh juga dari rumah gue.

Padahal sebelumnya gue seharin itu cuma tidur dan tidur doang. Tiba-tiba ada suara motor si Abie. Firasat gue langsung berubah, "pasti bakal nonton Gigi!" Wooohoo ya dan ternyata bener. Udah gitu kita ngajak juga kakak gue dan Didan. Jadinya gue ada temen deh. Kita berempat kesana seneng banget, terutama gue yang notabene belum pernah nonton live-nya Gigi (sebenernya konser band lain juga gak pernah sih -band papan atas).

Sesampainya disana kira-kira jam setengah tiga sore, pemandangan cukup crowd dipenuhi Gigi Kita (fans Gigi), tapi masih belum terlalu penuh sih. Sekilas gue lihat banyak anak punk yang gak puasa, ngerokok atau bawa botol air mineral. Emang sih bikin risih, tapi mau gimana lagi. Ada juga pedagang-pedagang yang di pinggir jalan, tapi mereka jualan es cendol, haha aneh banget. Kayak gak mikir. Ada juga banyak tenda stand merchendise dari Gigi, Djarum Cokelat dan Woods sebagai sponsor disana. Selain itu ada stand yang ngadain CD fisik dari album terbaru Gigi. Beberapa menit kemudian adzan Ashar berkumandang, di sebelah selatan panggung ada masjid gede, disana gue mampir Sholat dulu.

FYI, djarum cokelat ngabuburit bareng Gigi is the longest band's tour ever in Indonesia. This year is for 9th. **BRAVO**


Acara pertama dimulai setelah Sholat Ashar dengan penampilan band pembuka yang kata orang sih band lokal yang sebelumnya diaudisi dulu. Tadinya gue juga pengen ikutan tapi malah telat tau infonya. Heeeuh selalu telat melulu makanya susah maju -___- Band yang tampil ada banyak, keliatan dari prepare mereka di bawah panggung dengan bawa gitar masing-masing. Iya maksudnya di bawah panggung itu karena panggungnya ada di tingkat dua. Jadi bentuknya itu kayak rumah susun. Harus naik tangga dulu kalo mau tampil. Hahah jadi pengen deh, sumpah. Mereka juga keren mainnya, sayangnya penonton malah lebih memilih pidah ke panggung yang berseberangan dengan panggung itu, mereka gak sabar pengen nonton Gigi-nya, bukan openingnya. Hahaha kasian banget mereka, udah tampil bagus-bagus malah penontonnya gak peduli. Udah panggungnya keren tetep aja milih pengen nonton Gigi-nya.

Karena penonton udah terlalu lama gak sabar dan udah stand by di depan panggung utama, jadinya panitia terpaksa ngemulai acaranya walaupun band opening belum semuanya ditampilkan. Bener-bener kasian mereka -___-"

Waktu itu gue maksa-maksa masuk ke kerumunan orang karena mau nonton paling depan supaya bisa face-to-face sama para personilnya. Keberuntungan akhirnya datang - gue bisa ngelakuin itu. Total crowd. I got my excided there!


Gigi juga tampil sama Gigi Reunion, atau ngeboyong para personilnya yang dulu. Mereka itu Baron yang sekarang bikin band Baron Soulmate. Ronald di EVO band, Opet dan Budy di band Tiket.


Akhirnya, acara itu berlangsung sukses membakar kegalauan gue seharian yang kerjanya cuma tidur dan tidur lagi. Hoaaams. Sempet ada gangguan yang ngebuat gak nyaman waktu awal-awal Gigi masuk. Ada banyak gembel yang jongosnya itu bau alkohol. Ih anjing banget deh mereka. Ogah banget. Terpaksa gue pindah ke gerbang masuk sebelah kanan, karena di kiri banyak banget gembelnya. Saat itu gue kesel banget karena sempet kedorong sampe jatoh. Kerasa punggung gue didorong kuat banget dari belakang. Itu gak asik boy, ganggu kesenangan orang lain. Gue datang buat nonton bukan mau pamer kekuatan, emangnya ini arena gulat. Itu hidup lo dan gue gak mikirin.


Iseng gue ngerekam sedikit penampilan mereka, ups tapi sayangnya kamera hapenya low quality, maaf ya!


Ps: Awalnya kita ada di paling depan tapi lama-lama banyak yang pengen juga, akhirnya agak mundur deng..

Armand sang vokalis ditiap intermezo sering nge-notice jangan naek ke atas pager dan jangan pogo. Merekanya juga enggak mikir, gak segmented, masa pas lagu pintu sorga tapi malah pogo sambil minum arak. Go to hell. Jujur gue masih awam dengan fenomena kayak gini, yang gue tau - itu adalah kesalahan yang ngebikin orang lain gak nyaman nonton acaranya. I got my satisfaction in there... Hoho so crowd, but still cozy... Unforgettable!




----------------------------------------------------------------

Hari yang sangat berkesan, unforgettable moment. Sabtu 28 Juli 2012 di Lapangan Upakarti Soreang. Sejarah hidup gue :) Nonton Gigi secara langsung, sekarang gue jadi makin nge-fans. Enjoy banget deh. Thanks untuk service-nya yang sangat-sangat-sangat memuaskan warga Kabupaten Bandung. Hahahaha, see you next Ramadhan! Insya Allah...

No comments: