September 14, 2012

Jum'at Malam: Menyendiri

Hai readers! Sudah cukup lama gue gak ngomel-ngomel disini. Banyak sebenernya yang harus gue tulis untuk dijadiin bahan introspeksi diri, masalahnya cuma satu; kurang fokus dan moodswing! Alhamdulillah sih, selama beberapa minggu terakhir ini ada banyak perbaikan dari keadaan yang sebelumnya enggak baik buat gue. Gue cukup bersyukur dengan hal ini, padahal disatu waktu gue sering banget ngeluh karena hal-hal kecil. Untungnya selalu ada cara untuk nge-netralisir keadaannya. Gue suka baca blognya Cassey, itu sangat memotivasi gue. Kalo gue lagi patah semangat, gue sering nyempetin waktu buat baca blognya, twitnya atau ngebaca pertanyaan-pertanyaan dari orang terhadapnya di formspring. Disaat gue dalam keadaan down karena seharian sibuk kerja, gak ada seseorang yang bisa ngehibur suasana hati. Bahkan musik atau doa pun terkadang gak mempan.


#OOT : Eh barusan gue buka twitter, there's something awkward from owlcity's twitter hahaha, cek diz awt.



Di tempat kerja, gue punya partner yang aneh. Dia itu suka ngelamun gak jelas dan ngebetein gila. Ngomongnya itu seenaknya, gak disaring. Maklum lah orang gunung. Selain itu di tempat kerja gue sering kedatangan turis. Nah disana gue dituntut untuk bisa ngomong pake english sama boss gue. Tapi tetep aja kalo pas ada turis, gue masih aja gelagapan gak lancar, enggak segampang yang dibayangkan. Gak segampang kalo nge-twit atau bikin status, kalo secara langsung mental gue seakan di underpressure banget. Mungkin karena gue jarang latihan ngomong dan ngelancarin pronounce-nya, gue lebih sering nulisnya doang.

Hari ini gue libur. Di rumah cukup menyenangkan liburan sehari. Gue sayang kedua orangtua gue. Terlebih sekarang mereka udah makin berumur. Disaat gue akan berangkat kerja, selalu disiapin makan dan dibangunin kalo gue masih belum ngeh kalo udah siang. Parahnya gue sekarang jadi suka gak solat subuh. Sayang banget dan dosa banget. Disaat pulang pun selalu disambut dengan gembira dan perhatian yang gak ada bandingnya. Beda banget kalo di tempat kerja. Ya emang mereka bukan siapa-siapa, gak pernah ada hubungan lebih, cuma sebatas numpang kerja dan berharap uang darinya. Kebahagiaan yang gue dapat cuma dari orang rumah yang sangat konserpatif. Sekarang setelah sekian lama gue gak nyadar, akhirnya gue paham apa ygn dibilang inu gue waktu itu. Seandainya gue waktu itu serius dengan niat pergi ke Kalimantan untuk kerja di batu bara, pasti gue akan gak betah. Sekarang gue sering ngalamin homesick padahal jarak kantor ke rumah gue enggak jauh-jauh amat. Kalo udah gini gue jadi suka inget masa-masa dulu waktu kecil, gue itu dimanja. Gue takut mereka pergi disaat gue belum bisa ngebahagiain mereka. Mereka sangat sayang gue, dan gue belum bisa ngasih apapun, masih ngerepotin. Tapi mereka tetep tersenyum walau dalam keadaan sulit pun.

Gue harus hemat dalam apapun. Nyari uang itu susah setelah tau gimana lamanya nunggu gajian. Mungkin gue butuh sesuatu yang lain selain ngandelin penghasilan dari kerja bulanan. Gue harus efisien. Harus nabung untuk masa depan. Untuk kuliah, gadget, pakean, dan ngasih ke ortu gue. Ya Allah, semoga ini berjalan dengan lancar. Jangan ada halangan yang berat dalam proses perbaikan ini.

No comments: