September 30, 2012

Tentang Kerjaan dan Harapan

Rasanya lelah banget. Terutama besok yang akan jadi awal bagi perjuangan gue di kantor. Selama sebulan ini gue kerja, komputer cuma nyala mungkin sekitar semingguan, setelahnya error terus. Tapi udah tau gitu tetep aja dibiarin ngebangke, jadinya gue gak terlalu fokus ke bidang administrasi. Selama komputer gak jalan, ternyata gue berubah posisi jadi waitres atau juga OB, hehe. Okey deh, enggak perlu banyak ngomel. Lagian belajar itu kan gak perlu dari satu hal aja. Dari pengalaman gue bertindak sebagai waitres, banyak pelajaran berharga dari mulai hal-hal kecil yang susah didapetin kalo belajar secara formal. Dan kata boss gue itu, kalo belajar mau jadi barista biayanya mahal banget. Huh' okelah just let it flow, dinikmati aja dan santai.

Santai sih santai tapi tetep aja gue suka banyak tapi. Pemikiran yang gak disaring dan seenaknya dan kadang sembrono dan kebablasan.

Terima kasih banget buat Mamah gue dan Bapak yang selalu perhatian dan selalu sayang ama gue. Gak ada lagi orang yang intensitasnya sangat sangat baik selain dari mereka berdua. Kakak gue, Hendra, orang yang sering ngebuat gue kesel selama ini ternyata banyak juga pengaruhnya buat gue. Tanpa dia gue gak akan bisa jadi banyak wawasan tentang musik. Emang sih dia gak ngebentuk gue seutuhnya sampe kayak sekarang, at least dialah orang pertama yang nularin virus musik ke gue, mulai dari musik slank, nirvana, dan lain-lain deh, banyak banget. Gue bangga sama dia, kadang takut juga. Dia itu tempramental. Sodara gue aja yang waktu dulu nantang sparing sama dia akhirnya dilawan juga, padahal kalo diliat secara fisik kakak gue lebih kecil tapi keberaniannya gede banget. Dia itu gak penakut kayak gue. Orang seserem apapun dia berani lawan kalo suasananya lagi ngebikin dia gak nyaman. Dia suka berkelahi, gak tau kenapa mungkin karena waktu kecilnya pernah belajar silat terus pernah menang juga ikutan lomba silat di sebandung. Heuh.

Balik lagi. Besok tanggal satu Oktober. Gue akan dapet salary hehehe. Mau beli apa yah? Tadinya gue udah mikir pengen beli gitar, terus pengen juga pasang behel terus pengen beli samsung android, tapi mana yang lebih harus gue duluin ngeliat dari sisi efektifitasnya, coz duit gajian gue pasti gak akan gede. Yang namanya jadi karyawan itu gak akan bisa sekaya orang yang jadi pengusaha yang duitnya gak dipatok perbulan, SIAL :(

Tapi oke lah, daripada enggak punya wishes.

Harusnya malam ini gue latihan sama Jhard dan juga tadi sore gue dapet kabar kalo Moj Kolega juga ngajak latihan, wah gimana dong? Gue cancel aja keduanya, capek banget seharian tadi sibuk kerjanya. 

Gue pengen banget bikin video maen gitar akustik kayak si Sungha Jung di Youtube. Atau mungkin kayak si Gamal yang narsis sambil nyanyi. Tapi mungkin gue lebih suka maen gitarnya doang, suara gue gak baguzt, hehe "Baguzt". Akhir-akhir ini gue sering nonton master chief indonesia. Seru juga ya, ngeliat yang masak tapi pake ada underpressure segala dan kompetiternya itu juga pada jago semua. Tadi gue nonton sebentar waktu mereka pergi ke Hongkong. Seru banget kayaknya.

Eh iya, kata boss gue, dia akan pergi ke luar negeri lagi. Gue belum tau sih kalo yang sekarang buat apa, tapi gue cuma tau kalo boss gue bakal ke Korea Selatan, Jerman, Cina, Taiwan. Makanya dia sengaja ngambil kursus banhasa inggris dulu. Dia gak begitu ngerti english. Terus boss gue sewaktu-waktu pernah ngobrolin ini, dia akhirnya minta bantuan gue untuk sama-sama belajar ngelancarin bahasa inggrisnya. Sehabis pulang kursus dia langsung ngebahas lagi materi kursusnya. Secara gak langsung ngebikin otak gue lancar lagi, tadinya sih lemot banget kalo mau ngomong english. Mehehehe.

Waktu itu boss guenya sempet nyeletuk "nanti ke korea-nya bareng sama kamu aja, kita beli tiketnya 2, biar ada guide bapak...." So what??? Beneran gak yah?! Pengen banget euy ke luar negeri hahaha *si kabayan pengen ke luar negeri, pasti norak banget pas naek pesawat hehehe* 

Kita tunggu aja kabar selanjutnya yah kawan-kawan...



See you latter, thanks :)
Aep Hermawan

No comments: