June 4, 2012

Orang Rumah

Sekarang jam 9 lebih 30 menit. Malam yang sangat damai. Gak ada kerjaan, gak ada pengawas, gak ada tumpukan beban kerjaan dan gak ada tekanan. Lepas dari stres, saatnya santai...asik banget nih. Yang ada hanya rasa tenang. Malam ini lingkungan rumah gue lagi sepi banget. Orang-orang rumah udah tidur duluan, sedang gue lagi nikmatin malam ini dengan dituran di kamar sambil nulis ini. Keadaan seperti ini enggak gue temuin kalo lagi kerja. Jujur gue sempat ada pikiran kalo gue mau banget pindah rumah dengan cara ikut kerja ke korea selatan biar jauh dari orang rumah. Waktu itu mungkin sekitar seminggu lalu, gue ditawari kerja ke korea dan dengan iming-iming gaji besar. Gue depresi dengan itu semua.

Saat itu situasi lagi gak nyaman dan gak aman, jadinya pikiran gue juga jadi ngawur. Aslinya sih orang yang paling bisa tau dan ngerti gue itu cuma kedua ortu gue, bukan orang lain.

Di tempat kerja banyak orang yang awalnya care banget ke gue dan mulai ngajak ngobrol dikit. Tapi kelamaan mereka jadi terlalu tau karakter gue dan gitu deh. Bahaya banget kalo mereka bisa tau. Semua yang enggak gue harapkan ternyata terjadi. Teori tentang jangan terlalu terbuka atau terlalu bersemangat nyeritain keadaan gue (baca: curhat) ngebikin suasana obrolan jadi berubah. Mereka jadi nganggap gue gini-gitu. Cukup!!! Itu cuma terjadi di kerjaan doang. Di rumah ini gak boleh ada. I love them so much.

No comments: