August 3, 2012

Letter to Kak Erik

to "Kak Erik", manager band Jhard



Kak apa kabar nih? Lama gak ada kabar. Kita disini nunggu-nunggu loh pengen tau mau gimana kedepannya tentang band Jhard ini.

Udah sejak Desember aku gak ketemu kakak lagi. Katanya kakak pergi ke Padang untuk urusan bisnis. Entah apa yang sebenarnya terjadi. Band ini seperti kaku dan buta karena gak ada pengarahan dan konsep yang jelas dari kakak. Waktu itu, waktu kita pergi ke Bogor untuk bikin video clip, kirain kakak bakal pulang dulu lah sebentar buat ngemonitor kita, tapi nyatanya gak ada. Kakak masih aja di Padang untuk urusannya. Kayaknya urusan itu penting banget dan gak bisa ditinggalin.

Aku pernah bilang, aku rencananya mau ngebuat band baru lagi diluar Jhard. Tapi sampe sekarang belum juga kesampean niat itu. Enggak dipungkiri, emang beberapa bulan setelah aku ngomong itu ke kakak, aku emang bikin band baru dengan cara balikan lagi ngeband sama band aku yang pernah bubar, Devonier. Sialnya, sekitar sebulan kemudian akhirnya bubar lagi karena masalah klise - bisa dibilang vokalisnya itu trouble maker. Kita udah berusaha serius ngebangun lagi band itu dengan perlahan namun pasti, tapi dia malah gak ngimbangin semangat anak-anak yang lain. Dia malah terkesan gak begitu percaya dengan rencana matang yang kita omongin tentang sosok manager itu, iya maksudnya rencana kakak jadi manager band kita itu.

Aku udah lama gak latihan lagi sama Jhard, udah lama banget. Ditambah lagi sejak si Asep kerja di toko swalayan, jadi makin terikat deh. Semua juga tau kalo aku tanpa ada si Asep suka gak semangat latihannya. Alasan lain karena rumah aku dan rumah si Asep agak deket, tapi dia malah kerja, dan otomatis jarang ada di rumah. Terus kalo pun libur, kadang gak hari rabu atau minggu seperti jadwal kita latihan.

Sekarang udah Agustus, ada kabar di forum facebook Trinalars, launching kompilasi akan dilaksanakan di pertengahan bulan Agustus 2012. Dan kata kakak, kakak akan pulang untuk ngebahas kita juga di bulan Agustus. Terus gimana selanjutnya? Masalahnya sejauh ini kakak gak ada komunikasi sama sekali. Jadi gimana sekarang? Aku dan semua teman di band bingung. Pernah beberapa bulan lalu kakak bilang akan pulang di bulan April, nyatanya gak jadi. Sempet ngilang lagi dan pas ditanya (lewat chating pula) kapan pulang, jawabnya Juni, ternyata gak juga. Nah, mungkin aja Agustus juga gak balik juga. So, what's next?

Kehidupan gue seperti terikat. Bukan maksudnya gara-gara band ini. Tapi mau gak mau, gue udah suka musik dan maunya sih lebih baik kegiatan nyari uang gue maunya di bidang itu. Tapi kenyataannya susah banget. Oke, optimistis!

Seandainya nih, kalo di Agustus ini kita serius bakalan ngejalani langkah demi langkah proses promo, berarti kan kita, maksudnya aku, harus punya waktu yang leluasa banget. Gak boleh terikat kerjaan atau apapun yang bisa ngeganggu aktifitas pergi-pergi ke luar. Dilematis, sekarang ini aku gak kerja karena sejauh ini kerja di sebuah perusahaan ketring aku rasa gak memuaskan, baik secara passion atau pun finansialnya. Sudah seharusnya aku move on ke tempat lain yang lebih representatif dengan apa yang aku pengen.

Seminggu ini aku mikirin untuk ngelamar kerja ke sebuah perusahaan, tapi tetep jadi pikiran. Aku belum ngirimin lamarannya karena masih inget band. Aku masih berharap bisa lebih dapat berkesempatan untuk berjuang di jalan musik. Karena kalo kerja, itu pun gak sebegitu enjoy kalo targetnya hanya gaji. Tapi kalo musik aku dapat keduanya, uang dan passion.

Aku harus nunggu sampe ada kabar dari kakak. Sebetulnya selain ini, ada banyak juga hal yang pengen aku obrolin. Maaf mungkin ini sedikit aneh, kok aku jadi sok akrab dan agak lancang-berani ngobrol gini, padahal kan gak perlu segitunya. :)

No comments: