August 23, 2012

Gak Ada Mantan Teman

Sedikit flashback, tadi malam gue sempet ketemu sebentar sama temen lama gue waktu masih sekolah SMP. Namanya Teguh. Dia itu waktu dulu anaknya jail banget, gokil, ngasal, cipeuw, kadang tempramen tapi baik juga kalo diajak baik. Gue kaget waktu lihat dia berubah drastis banget. Emang sih dulu dia itu lebih tinggi dan bodinya emang gede, tapi sekarang dia itu jadi gendut, tapi gendutnya yang sexy gitu - so called ideal (agak) tapi emang kayak gendut banget, apalagi kalo dari kejauhan. Kemarin pas gue ngelihat dia pertama kali gue kira itu om-om, soalnya pake jaket kulit terus kepalanya botak plontos. :3

Gue kaget ngelihat teman yang dulu pernah bareng sama-sama, dan sekarang pas ketemu udah pada gede dan udah banyak banget perbedaan yang timbul diantara kita. Entah itu dari segi penampilan, gaya bicara, knowledge dia, selera musik atau mungkin yang lain-lainnya, sekarang kita udah beda banget. Ekspresi gue kalo ketemu mereka kadang minder atau kangen yang meledak-ledak dengan gaya salting gue *limited edition*.

Terutama untuk beberapa orang penting yang dulu pernah hidup bareng sama gue. Mereka sekarang gak jelas kabarnya. Bahkan ada beberapa dari sahabat gue itu yang gak gue tau sama sekali tentang keberadaannya. Kangen parah. Tapi gue cukup mikir juga, ada beberapa dari mereka yang sengaja ngelakuin itu - menutup diri mereka dan menjauh dari gue (seakan mengisolasi diri) supaya gue gak bisa lagi ngakses kehidupan mereka. Kebanyakan mereka adalah temen waktu SMP. Untungnya mereka itu baik-baik. Gue takutnya setelah banyak perbedaan itu, yang ada mereka malah jadi sombong.

Dulu dia bilang bakal jadi teman gue walaupun udah gak sesekolah lagi atau udah gede dan berkeluarga, tapi nyatanya sekarang dia ngilang. Gue bukan berburuk sangka, tapi beneran. Ekspektasi gue selanjutnya adalah pengen ngebuat mereka bisa kenal gue lagi. Dulu itu kita satu, liar dan bernilai. Sejarah awal kita bisa bikin sebuah band sama-sama atau ngebentuk geng belajar di sekolah. Inget, Gak Ada Mantan Teman! Semoga kalian semua baca ini: ARGA, DICKY, MULYA, ADITYA, NANDANG, USEP, ANDINI, RISA, RIA, dkk...

No comments: