August 13, 2012

Please, Grateful!

Bonjour! Kembali lagi bersama gue, si tukang nguntit blog orang, hahaha. Lagi-lagi kali ini gue mau sharing tentang hari-hari yang gue jalani. Siap-siap duduk yang rapi, siapin mata lebar-lebar, cemilan dan hemmm berharap gak bikin lo pengen muntah, jiaaah!

Secara ya, seharian itu gue biasanya cuma diem di rumah, dalam arti gak main ke luar (untuk apapun) kecuali ke Masjid deket rumah. Alhasil kehidupan gue berubah seketika jadi seorang bunk junk yang useless banged. Itu gak keren dan yang pasti norak dan bikin ortu jadi kesel gara-gara gue gak bisa produktif - so called; nyusahin mereka, karena sedikit-sedikit minta uang dan uang lagi, mirip anak sekolah yang bisanya cuma pergi ke sekolah aja.

Seperti yang udah gue tulis setahun yang lalu, - eh masa sih setahun yang lalu? Gila udah lama banget berarti ya gue resign dari kantor dan betah berstatus tunakarya sejati. I really fucken' Stupiddd....

Di postingan blog sebelumnya, gue pernah cerita tentang proses gimana perjuangan gue pengen bisa kerja di sebuah factory outlet famous di Bandung. Itu sangat ngeselin banget, karena ternyata kelanjutan dari ekspektasi gue berbuah ketidakpuasan alias gak keterima. Don't think about it anymore.

Hari demi hari gue lalui dengan kesepian (emang udah biasa kali), dan yang nambah suasana jadi lebih parah adalah dengan gak adanya sosok kertas yang bernama duit dalam segala aspek kebutuhan dan keinginan gue sehari-hari. Gimana coba, pernah gak lo ngerasain enggak punya duit sedikitpun? Dan itu rasanya sengsara banget, tapi anehnya ternyata sampe saat ini gue tetep bisa bertahan dengan situasi macam ini. Thanks Allah. Coba bayangin gimana kalo situasi ini terjadi disaat gue punya tanggungan, misalnya istri atau anak-anak? Hah.. gue gak bisa bayangin deh. Untungnya, gue sekarng gak punya tanggungan. Eenngg sebenernya bukan ke-tanggungan hidupnya sih, tapi lebih ke gak-tau-diri-an-gue, kenapa udah segede gini belum juga kerja, dan kalo bisa bales budi ke ortu yang selama ini udah berkorban untuk anaknya, ya kalo diitung pastilah banyak banget, gak keitung. Terlebih, gue waktu kecil sering banyak minta barang-barang yang mahal karena emang gue adalah si bungsu (҂⌣_⌣)/

Keseharian gue makin bokis dengan gak adanya sosok benda bernama gitar akustik! Lo tau gak gimana kalo seandainya ada tentara yang ditugasin untuk perang ngelawan musuhnya tapi dia gak bawa senjata laras panjangnya, bahkan pistol revolver pun gak bawa? Masa setiap apapun harus mengandalkan opsi terakhir yang namanya spontansitas dan lebih percaya ke pasrah moga aja keajaiban datang ke orang yang males dan sial? Itu sangat sangat gak banget, you know. Gue gak suka kalo udah kayak gini. Banyak tuntutan dari temen-temen band gue untuk ini-itu perkara ngulik lagu-lagu baru. Tapi gue, FYI - gak punya senjata kayak tentara diatas. Gue gak punya gitar, entah itu bass, gitar elektrik, malahan gitar akustik juga gak ada. Parah banget kan? Kalo dulu sih emang punya, tapi dijual gara-gara gue sempat mikir kalo bermusik itu gak ada manfaatnya. Ternyata itu salah besar.

Tapi kenapa ya gue masih bisa tetep bisa ngeband disetiap minggunya atau disetiap ada ajakan mendadak (spontan yang bener bener banget) untuk pergi latihan band dengan materi lagu-lagu baru (?), padahal temen gue yang lain sebelumnya udah ngulik dulu, cuma gue yang enggak. Gue cuma ngandelin feeling dan improfisasi. HAHAHAHAHA aneh bin ajaib tapi nyata. Emang sih lagu-lagunya termasuk rada-rada familiar di telinga, tapi ya tetep aja sih kalo gak pernah ngulik sedikitpun, itu bakalan ngeruksak suasana asik yang ada. Gue gak tau harus ngejelasin gimana, ini serius.

Beberapa hari yang lalu gue nyoba ngefollow-up rencana gue yang kedua tentang ngelamar ke Head Office-nya "Careuh Coffee" Kopi Luwak (untuk daerah kota Bandung) yang tempatnya lumayan deket dari rumah gue, di Ciwidey. Did you know that all isn't only always impossibility, right? 

Surprises, gifts, fortune anndd love SUDDENLY hugged me till make me silent.
Gue keterima kerja disana setelah dua hari yang lalu gue ngirim cv. Cepet banget, dan gue pastinya senang sekali. Sekian lama gue nganggur, pada akhirnya gue berhasil juga. Alhamdulillah banget ya Allah.

Tadi pas gue mau Tarawih, my dad ngasih tau gue kabar baik itu, padahal waktu itu gue lagi di Masjid udah stand by mau Tarawih. Karena motiv itu gue penasaran juga. Clue-nya ada kabar dari A Wawan, katanya soal kerjaan itu tea! Untungnya sebelumnya gue udah Ssolat Isya dulu, jadinya pas gue gak jadi Tarawih, gue gak terlalu ngelewatin yang fardunya. Gue pulang ke rumah buat ngobrolin kedatangan A Wawan itu. Eh beneran dia ngasih tau kalo gue keterima kerja disana. A Wawan itu kan asistennya boss Kopi itu.

Mulai kerjanya nanti bulan Syawal, abis lebaran. Thanks ya Allah and someone fucken' special who is close enough to me lately, Agnes... Semoga gue akan betah gawe disana, Aamiin ya Rab.

2 comments:

Duhita Fauzzia Agni said...

Haha. Congrats! (finally..)
bulan ini ajaib ya. Banyak anugerah yg turun 'dari langit'. Termasuk si 'ehem'. Hahaha :p

jahaep said...

Iya nih. Alhamdulillah. Kalo kamu dapet hadiah apa dari 'langit'?