January 31, 2014

Korea in My Mind

Ya Allah, apa yang sebenarnya kurasakan sekarang sungguh tak jelas. Aku merasakan ketakutan, takut akan menghadapi kenyataan yang kurasa semakin sulit untuk ditempuh. Aku merasa punya banyak beban pikiran. Dalam keseharianku, aku merasa semua ini semu, tak pasti dan hanyalah hari-hari yang biasa saja, flat, kurasa itu bukanlah rangkaian sesuatu yang baik untuk masa depan nanti. Aku mencemaskan keadaanku yang bila dibandingkan dengan orang lain selalu saja terdapat banyak perbedaan. Aku sangat merasa kekurangan. Atau mungkin itu hanya penilaianku yang terlalu berlebihan. Aku pikir rasa minder dan malu adalah bukti ketidakpercayaanku pada diriku sendiri. Aku sangat bodoh, tidak mensyukuri semua ini, hanya sering mengeluh dan minder. Yang terlintas hanya itu. Aku ingin seperti orang lain, karena dia bisa dan pasti aku juga bisa. Orang lain juga orang biasa, tidak punya kelebihan yang luar biasa. Tapi mungkin itu yang dimaksud dengan takdir seseorang. Aku mampu untuk melakukan hal seperti itu, tapi selalu banyak hal yang menghalangi. Ya Allah, tolonglah aku. Aku ingin keluar dari zona ini. Lingkungan ini sungguh menekanku, menggiringku pada proses perlambatan kesuksesan. Aku jenuh dengan keseharian ini. Aku ingin punya seseuatu yang bisa memecah hening ini. Keluar dari zona mainstream dan berdiri atas nama hak pribadi. Aku punya hak dan keputusan untuk membawa hidupku sendiri. Aku punya target, dan semua itu harus kutempuh dengan caraku sendiri. Aku bertanggung jawab atas masa depanku nanti, bukan orang lain.

2 comments:

Mustika said...


nice blog dear! maybe we can follow each other if you want? :)

http://choccopost.blogspot.com/

Unknown said...

bisaqu hanya bisa mendukung kang aep hermawan,rasa takut,tidak mampu akan mendekatkan kita pada tuhan, kang aep ingat apa yang mas tulis 1 september 2010, ya fattahu. Yakin lah mas meskipun takut,meskipun tidak mungkin sertakan tuhan (allah).mungkin mas lupa ya fattahu (allah maha pembuka),dialah yg akan membuka kan,entah pikiran,jalan. Och ya trimakasih ntk tulisan yg terdahulu,dari sana juga apa yg q cari dpt ketemu juga,tinggal artinya.