January 9, 2014

Untitled

Prinsip setiap orang berbeda-beda tergantung jalan pikiran, pemicu dan latar belakang kepribadiannya. Seorang temanku, dulu yang sangat kukenal luar-dalam, ketika akhirnya kita harus berpisah cukup lama menjadikan jalan pikirannya berubah seketika. Mungkin itu disebabkan pengaruh lingkungan hingga membuatnya berpikir lebih sederhana baginya.

Setiap keputusan diambil dari pemikiran yang matang, tapi matang tersebut tegantung dari hati orang tersebut.

Banyak diantara orang yang kukenal mendadak berubah haluan, tidak pernah kuprediksi sebelumnya. Yang dulunya santri, sekarang jadi pengamen, penuh tattoo, seketika berubah membuat pandangan negatif terhadapnya.

Ada yang berkeputusan menikah muda, ada juga yang mengambil pekerjaan yang sangat tidak ada korelasi dengan bidang yang dia sukai ketika kukenal dulu, begini-begitu, banyak perubahan terjadi dalam beberapa tahun saja. Bahkan sebetulnya perubahan mampu terjadi hanya cukup dengan hitungan detik ---> seperti yang kubilang, itu berawal dari pemikiran sebagai kunci tindakan sampai seseorang bisa memutuskan untuk berubah.

Prinsip hidup mulai tertanam sejak usia belia, sering berubah namun kembali lagi. Hanya eksplorasi, tidak ada salahnya mencoba hal baru, siapa tahu itu berguna. ;)

1 comment:

Anonymous said...

Siapa sih nama orang yang berubah itu?