September 30, 2009

The Power of Ramadhan

Selamat pagi dunia! Hei ingat ya, sekarang ini udah hari-hari akhir di bulan Ramadhan - so kita harus lebih semangat dan enggak boleh males. Sungguh elok ciptaanMu ya Allah.. Wah-wah-wah enggak bisa ditiru deh sama orang - It's Amazing.

Meskipun bangun susahnya minta ampun dan pas bangun juga sedikit makan sahurnya, tapi aku rada takut juga, jadi langsung berangkat ke Masjid deh. Emh... kalo tadi boro-boro kepikiran mau ke Masjid, emang ngantuk banget. Aku serasa diikutin sama sesuatu dan dituntut untuk terus ingat Allah! Bagus dong, biar jadi disiplin hehe! Sambil jalan pelan pusing aku berangkat juga.

Waktu di Masjid tadi tuh, ketinggalan satu raka'at dan kepaksa deh harus jadi ma'mum masbugh. Pokonya indah banget deh kalo udah ngelaksanain yang udah sepatutnya dilakuin, terasa enggak ada beban atau ngemplong dari rasa gelisah. Bulan penuh karunia ini rasanya kaya beda banget ya.. emang beda banget! Semua rasanya kaya istimewa banget baik dari segi rezeki, emosional, ilmu, dan kepusaan, semua seperti indah banget.

Selain itu juga, namaku udah dimuat di koran favorit aku, Belia. Kenapa ya kalo waktu bulan-bulan lalu enggak jadi dimuat? Tapi kalo sekarang jadi. Mungkin inilah keistimewaannya bulan Ramadhan. Emang awalnya sepele sih, berawal dari kebetulan lagi online dan kru belia juga lagi online - So kita chatting. Emang pertamanya dari kru belia dulu yang mulai dan jadi keterusan - seru deh. Intinya kan koran belia itu lagi ngerancang buat bahasannya selasa ini, dan mungkin lagi nyari pendapat or (survei lah lebih tepatnya) dari remaja kebanyakan. Nah.. mereka ngambil sampelnya dari yang online aja mungkin di facebook, dan kebetulan aku.

Kru itu nanya, kalo lebaran aku suka silaturahim or ngucapin selamat lebaran pake media ex: surat, telegram, fax, hp, facebook atau lebih suka bertemu langsung face to face? Disitulah intinya dan aku menjawabnya kalo aku suka keduanya. Terus kalo aku suka pake facebook enggak ngucapin selamatnya? tanyanya lagi, aku jawab aja kalo emang suka. Tapi waktu lebaran tahun lalu belum tau yang namanya facebook or yang lainnya, jadi tahun lalu belum ngegunain facebook hahaha. Sebagai contoh nih, waktu kemarin-kemarin aku ngucapin happy birthday ke temen aku pake facebook, dan hasilnya efektif kan hahaha... dia ngerespon dan ngerasa seneng banget udah diperhaiin.

Ramadhan sungguh bulan restorasi ya? Maksudnya restorasi adalah bulan suci ramadhan bisa disebut sebagai bulan perbaikan dan penggubahan diri dari yang awalnya kurang baik menjadi baik. Di bulan yang super ini aku ngerasa bersyukur banget. Dzikir, sholat, perasaan dan bahasan tentang islam selalu ada di perasaan aku.

Rasanya enggak mau deh ninggalin semua ibadah kalo lagi sadar banget kaya sekarang. Biasanya kalo lagi disibukin atau kebawa pengaruh orang lain, aku suka enggak begitu disiplin sama sholat, tapi sekarang jadi disiplin dan suka nge-efesien-in waktu dan uang. Kalo yang dianggap enggak terlalu penting, enggak perlu dikeluarin lah uang itu (jadi lebih selektif). Lagian juga di bulan ini pemasukan lagi kering, boro-boro dihamburin, thanks GOD.

Sujudku…
pun takkan memuaskan inginku
untuk hanturkan sembah sedalam kalbu
Adapun kusembahkan syukur pada-Mu Ya Allah
Untuk nama, harta dan keluarga yang mencinta
Dan perjalanan yang sejauh ini tertempa
Alhamdulillah… pilihan dan kesempatan
Yang membuat hamba mengerti
lebih baik tentang makna diri
Semua lebih berarti akan mudah dihayati.
Alhamdulillah… Alhamdulillah… Alhamdulillah…

by Too Phat feat Dian Sastro

No comments: