February 18, 2012

Curhat

Aku baru pulang dari Masjid, biasa - pengajian rutin setiap malam minggu di Masjid dekat rumah. Suasananya malam ini sangat sejuk sampai aku pun menyengaja keluar rumah untuk menikmati udara malam ini di teras. Sangat tentram, menenangkan jiwa yang pada siang tadi dipenuhi pikiran-pikiran kotor tentang duniawi.

Kebetulan malam ini langitnya ada bintangnya, meski tidak semeriah malam-malam kemarin. Malam gelap ini sangat menyenangkan. Hemm Thank You Allah for all these blessings. Kesehatanku, keimananku, ketenangan lahir dan batin, keluarga yang mencintai, kepuasanku atas segala nikmat dariMu. Aku kadang selalu tidak sadar dengan semua ini.

Malam ini aku ingin bicara, memohon bantuan dan perhatian khusus dariMu Tuhan agar semua yang ada padaku akan baik-baik saja, aku sering merasa gelisah dalam menghadapi rintangan kecil ini. Aku jadi seperti sangat lemah. Aku seperti bukan seorang lelaki yang pemberani. Ya Tuhanku berilah aku kekuatan agar dapat meyakinkan diriku sendiri bahwa aku sanggup dan pantas melakukan semua hal yang sering aku rencanakan tapi kemudian aku tunda karena keraguanku sendiri.

No comments: