February 6, 2012

Rokok


Kenapa gue gak ngerokok? Pertanyaan yang cukup ngebuat beberapa teman gue sekarang penasaran. Sebenernya sih gue juga pernah ngalamin masa-masa disaat gue sangat katro, yang polos banget dan diharuskan oleh lingkungan untuk ikut-ikutan masuk ke arah pergaulan bebas. Waktu itu pas masanya SMP gue sering diajak ngerokok sama si Mulya.

Gue takut dicap gak gaul, ya jadinya kepaksa deh ngikut daripada gue dicemooh. Tapi beberapa waktu setelah gue ngerasain efeknya, apa yang terjadi? Gue masuk rumah sakit. Mungkin waktu itu bukan karena rokok juga sih, gue sakit demam dan flu biasa. Tapi pas dokter ngecek detak jantung gue, dokternya bilang kalo gue terkena asma dan dianjurkan jangan terlalu banyak merokok karena bisa membuat paru-paru dan jantung rusak! DAMN... dokter itu bilang gitu pas ada ortu gue, padahal waktu itu gue kan masih smp dan dilarang ngerokok. Karena gue takut ketauan gue bilang kalo gue enggak pernah ngerokok. Emang sih mereka belum pernah ngeliat gue ketangkep basah ngeliat gue ngerokok. Biasanya gue ngumpet di kamar atau di tempat terbuka yang jauh dari orang-orang karena takut ada orang yang bilangin.

Nah sejak kejadian itulah gue jadi stop ngerokok. Ditambah waktu itu di sekolah lagi rame-ramenya ada kampanye anti merokok karena banyak dampak negatifnya. Sampe sekarang gue gak pernah ngerokok lagi. Lagian apa sih enaknya rokok? Cuma buat gengsi aja, malah ngejadiin gue rugi kalo udah addict semua harus gue lakuin buat bisa beli rokok. Inget! rokok itu mubadzir banget.

Buat lo yang enggak ngerokok pasti banyak banget godaannya, tapi jangan dianggap lah perkataan mereka. Teguh pada prinsip boy! Dan gak ngerokok bukan berarti banci. Gue sih ngeliatnya orang-orang diluar negeri, mereka gak ngerokok, itu karena mereka tau, mereka gak bodoh!

1 comment:

Unknown said...

hehehe tapi menurut aku selain ada efek buruk juga ada efek baiknya :)