October 22, 2012

Malam yang Berkeringat Kegelisahan

Hari ini, maksudnya kemarin, karena sekarang udah jam 12:29 am, capek banget. Dimulai dari kerja dari pagi hari dan akhirnya gue stuck di jam setengah duabelas siang. Tenaga gue udah abis. Sialan banget gue kan gak biasa kerja secapek itu. Fisik gue semakin ringkih dengan beban-beban itu. Ditambah keadaan kesehatan makin buruk. Seringkali penyakit-penyakit temporal di tubuh gue mendadak kambuh. Anemia, migrain, sesak nafas yang gak jelas apa sebabnya. Hidup gue jadi semakin menderita dengan keadaan baru ini. Setelah gue resign dari sebuah cafe, waktu menuntut gue untuk kembali sigap dan memaksa untuk selalu jangan berleha-leha. Karena dengan sikap itu, harapan dan masa depan yang gue dambakan akan semakin jauh. Gue takut banget, setakut-takutnya orang yang kehilangan orang terkasihnya. Disaat semua temen-temen gue mendapatkan apa yang mereka mau dengan keberuntungan mereka, gue malah masih diem disini dan cuma bisa merhatiin mereka, dari socmed pula. Gue rasanya malu kalo ketemu mereka. Perasaan gue udah kabur karena mindset baru ini makin kuat tercipta seiring perkembangan hidup mereka.

Kenapa hidup ini begitu kejam? Menurut gue, gue gak salah kalo selalu ngambil keputusan resign disetiap kesempatan kerja yang pernah gue alami. Perlakuan yang gak semena-mena dan gak sopan, apa harus ditanggapi dengan senyum murah yang mencerminkan kepasrahan? Santai dimarahi? Tenang dijelek-jeleki? Diungkit-ungkit kesalahan sepele jadi masalah gede dengan mulut yang kotor, gak mencerminkan orang dewasa pintar yang bijak. Kenapa gak pake bahasa yang lebih lembut dan santun? Intinya, gue gak bodoh. Semua yang gue pilih adalah yang terbaik. Bukan berarti kehilangan sebuah pekerjaan yang menurut orang lain bagus adalah sebuah kesalahan besar yang gak akan bisa dicari lagi di dunia ini. Untuk apa manusia diberi akal kalo harus selalu terpaku pada satu hal dan berat banget untuk move on? Think again.

Mental ini semakin kesini malah semakin lemah. Gak kayak orang lain yang selalu survive. Apa bedanya survive dengan maksain untuk tetep disitu, kerja dengan omelan kecil atau besar yang setiap berangkat selalu jadi momok yang membayangi saat-saat sibuk kerja itu. Gue gak rela untuk hal ini. Emang hidup ini sulit kalo mikirnya sempit kayak gue. Jujur gue emang suka gampang putus asa, apalagi ditengah situasi yang lagi parah kayak gitu. Seakan gak bisa nahan kontrol atas diri sendiri. Gak bisa nge-handle situasi biar lebih aman minimal buat gue sendiri. Dilain sisi, kebanyakan temen gue udah pada sukses. Mereka dapat dukungan penuh dari keluarga atau sodara atau temennya yang punya banyak kanal untuk terjun ke dunia bisnis yang ekstrim tapi kalo emang serius berani malah akan ngejadiin kaya, kaya banget. Buktinya aja temen gue, sekarang denger-denger dia udah punya mobil sendiri. Gak tau gimana caranya dan dimana dia kerja. Sumpah deh gue iri banget, udah ketinggalan langkah dari mereka, para pencuri start.

Apa yang harus gue lakukan untuk mencoba seperti mereka, minimal ada di belakangnya sedikit, sukur-sukur kalo bisa sama sejajar dengan mereka atau melebihinya. Apa gue harus pinter-pinter nyari sesuatu itu, yang bisa ngebikin keadaan gue lebih baik. Gue akan tunggu kabar (yang semoga) baik itu dari sodara gue di pertengahan bulan Dzulhijah ini. Dan semoga Allah memberkati semua yang gue harapkan. Semua manusia adalah ciptaan Tuhan, jadi kenapa selalu ada perbedaan takaran rezeki? Kenapa gue gak sama dengan dia atau mereka. Apa ini semua kesalahan gue? Kadang gue merasa pengen gak ada di dunia ini. Ini udah maksimal loh kalo menurut kemampuan gue. Ikhtiarnya udah, do'anya mungkin kurang panjang jadi kurang sempurna?

Sepertinya gue harus introspeksi lagi kenapa semua ini selalu terjadi pada diri gue.

Move on, shine on!
Move on, shine on!
Move on, shine on!



Terima kasih untuk hari ini. Kalian ngasih banyak perhatian dan pengaruh buat gue. Latihan band tadi cukup seru walau sebenarnya gue udah ngerasa lemes banget. Bodi guenya udah bobrok kayak mobil butut. Anyway, Thanks for you both, Sandy and Abie.

No comments: