April 24, 2012

L’Arc-en-Ciel World Tour 2012


Entah sejak kapan tepatnya gue jadi mulai suka sama musik jepang, terutama lagu-lagu dari Laruku. Dulu saat gue lagi rajin-rajinnya kupingin radio, lagu-lagu itu udah duluan gue kenal tapi masalahnya gue gak tau dan gak nyadar kalo ternyata itu adalah lagunya Laruku. Beberapa taun kemudian, gue jadi tau tentang lagu-lagu itu karena dikasih tau temen. Kalo diinget-inget sih waktu itu gue lagi kelas satu SMA. Si adi ngasih gue mp3 yang isinya lagu-lagu asia -termasuk lagu mandarin dan pop korea.

Dalam beberapa hari gue stel cd itu berulang kali sampe gue nemuin sebuah lagu yang waktu dulu sering gue kupingin di radio. Ternyata lagu itu adalah lagunya Laruku yang judulnya Hitomi No Jyuunin. Setelah klik sama lagu itu, gue jadi kesenengan sama lagu yang lainnya, sampe sekarang :) Gue jadi suka ngoleksi cd-nya Laruku dari album-album dulu sampe yang terbaru. Lagunya khas banget. Beda sama musik-musik lainnya, kaya lagu western atau yang lainnya. Vokalnya merdu banget dan aransemen musiknya juga beda dari yang lain. Itu yang ngebikin gue jadi jatuh cinta sama band ini. Denger-denger sih bassistnya Laruku itu (Tetsuya) adalah bassist pelopor yang ngebuat lagu jepang jadi berkarakter (dengan tipikal permainan bass "walking bass").

Pas tahu Laruku bakal tampil di Jakarta, gue serasa gak percaya. Band sebesar itu bisa dan mau tampil di Indonesia? Why? Dan setelah gue ngeliat review-review band luar yang udah tampil di Jakarta beberapa bulan lalu, gue jadi cukup faham. Hmm kaya gak percaya hehe.. Tapi ini emang beneran loh. Kaya band Paramore, Simple Plan, Linkin Park, Dream Theater, dan yang lain-lainnya yang notabene band super populer bisa tampil di venue Jakarta!

Mungkin ini karena faktor fans mereka disini yang banyak banget yang ngejadiin pertimbangan kalo Indonesia gak boleh dianggap negara kecil. Indonesia warga negaranya banyak banget dan juga bisa dibilang suka ikut-ikutan tren hehe :p. Trus ditambah sama budaya yang sekarang lagi ngetren, yaitu jejaring sosial. Sekarang promotor musik dalam negeri mulai berbenah diri karena semakin ketatnya persaingan dan juga permintaan dari fans yang minta untuk ngedatangin idolanya tampil di Indonesia.

Beberapa hari ini di Twitter rame ngomongin Laruku, sampe Laruku sempat jadi TT alias Trending Topic. Ada apa dengan Laruku? Akun Twitter penggemar Laruku di Indonesia, @Cielers_ID juga gak ketinggalan ngeshare kabar gembira. Band L’Arc~en~Ciel asal Jepang ini akan mengadakan konser di Indonesia, yaps.. akhirnya. Padahal sempet ada beredar isu kalo L’Arc~en~Ciel ngelewatin untuk mampir ke Indonesia, tapi ternyata.. sungguh diluar dugaan, Laruku Resmi Konser di Indonesia! Para Cielers (sebutan untuk fans Laruku) pun seneng sampe ngejadiin Laruku sebagai TT. 


Foto itu adalah bukti kalo situs L’Arc~en~Ciel ngasih pengumuman resmi tentang nama Indonesia sebagai destinasi dalam rangkaian konser mereka yang bertajuk “L’Anniversary L’Arc en Ciel World Tour 2012″. Dalam situs tersebut disebutkan bahwa Laruku akan konser di Lapangan D Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta pada 2 Mei 2012. Kamu bisa mengecek via situs Marygops Studios tentang harga tiket masuk dan juga detail waktu penjualan tiket band ini atau bisa juga lihat  melalui akun @rajakarcis. Harga tiket untuk reguler Rp 500.000, Premium Rp 850.000 dan VIP Rp 1.200.000. For more info clik here http://www.larc-en-ciel.com/wt2012/tour/

No comments: