July 17, 2014

:(

Astagfirullohaladziim ya Allah.
Puasa sekarang banyak banget ujiannya. Kadang sedih, marah, kecewa, kesepian, gak ada yang perhatian, dicuekin, disakitin, banyak hal yang nguji mental. Tapi selain itu, kalo liat di berita-berita, keadaan orang-orang di Palestina jauh lebih menyedihkan daripada rasa kecewa karena dicuekin atau dibengisi orang lain. Ya Allah, ya Tuhanku, aku berlindung dari godaan setan dan iblis yang terkutuk. Lindungi aku, selamatkan aku dari marabahaya dan rayuan jahat untuk berlaku tidak baik. Begitu juga untuk keluargaku. Kukirimkan doa untuk mereka yang selalu mendoakan demi kebaikanku. Aku yakin mereka sangat menyayangiku, akupun juga. Aku harap mereka sedang berbahagia sekarang. Ya Allah, berikan mereka keselamatan dunia dan akhirat, kesabaran, kekuatan iman, rezeki yang cukup untuk dapat terus menjalani masa hidup di dunia ini. Ampuni dosa-dosa semuanya ya Allah. Dosa-dosaku, kedua orang tuaku, saudara, teman, dan guru-guruku. Dan mereka-mereka yang pernah menjadi tetanggaku, teman jauh dan orang-orang yang pernah menyayangiku. Aamiin ya Allah ya robal alamiin.

Orang lain udah banyak yang gak puasa, gak pergi tarawih, apalagi tadarus Al-Quran. Temen-temen gue udah gak punya rasa malu, ngumbar aib dia sendiri di internet. Bilang ke semua orang kalo dia itu gak puasa. Apa hebatnya sih? Malah yang ada, dia itu ngejatuhin moral dia sendiri. Kok banyak yang gak puasa sih? Apa mereka udah gak percaya lagi sama adanya Tuhan? Apa udah ateis? Dibilang muslim tapi gak solat, gak puasa, gak beriman pada ajaran Islam. Oh, mungkin dia udah ganti agama ke agama sebelah, mungkin. Tapi dibilang so-called Kristen, bukan juga. Dia gak mau disebut kristian. Dibilang ateis juga gak mau. Jadi dia maunya jadi dirinya sendiri, numpang pake titel Islam doang, tapi substansinya gak mau dijalani. Man behind mask? Okay, risiko lo lo pada. Lagian udah gede, dikasih tau juga susah.

No comments: