July 3, 2014

/L-A-B-I-L/

Alhamdulillah punya waktu lagi buat ngisi blog ini. Dimana lagi kalo mau curhat, kalo bukan disini. Sip!


Beberapa waktu lalu gue sempet ilfil ngeliat begitu banyak orang yang namanya mirip gue. What the.. Ya maksudnya gue ngerasa aneh aja. Ternyata gitu ya, haha. Kaya aneh banget. Tapi terkadang ada juga orang-orang hebat yang memang ngalamin kejadian persis kaya gue tapi mereka enjoy-enjoy aja, gak mempermasalahkan. Toh, itu kan cuma nama, yang penting itu kualitas dan peran hidupnya. Hmmh to the point. Gue waktu itu serasa minder pake id atau username dengan nama asli gue di semua id address gue. Lho kenapa? Malu aja, kaya orang dusun banget sih namanya. Hahaha *ngetawain diri sendiri*. Ya mau gimana lagi, itu udah nama pemberian ortu gue sejak lahir. Kalo dipikir-pikir sih emang betul juga, mereka (ortu gue) ngasih nama ke gue pake nama Aep itu emang ada makna tersendiri. Tapi intinya karena emang orang jaman dulu itu seperti ikut-ikutan aja. Nama sunda yang pasaran. Emh, tapi bisa banget tuh-sebagai ciri bahwa gue itu orisinil orang sunda, suku sunda, pake bahasa sunda, orang Jawa Barat.

Ketika semuanya memuncak dan gue lantas rubah aja username di akun twitter, soundcloud sama facebook gue pake nama yang sangat-sangat gak ada korelasinya dengan latar belakang gue. Gue ganti username gue dengan nama Kim Hyun Ki. Wow, songong banget nih orang, sok-sok-an Korea banget. Ha-ha-ha gak tau nih. Lagi labil, mungkin. Dasar pemikiran buat ngeganti nama asli gue ke nama Korea itu karena gue lagi seneng sama hal-hal tentang Korea. Kalo asal dari nama Kim Hyun Ki itu sih pemberian -__-. Kan biasa juga kalo gak dipanggil nama Aep, ya dipanggil Njah. Itu udah dari dulu.

Ceritanya waktu gue ikutan nimbrung di forum belajar bahasa Korea, ada postingan tentang nama Korea. Jadi siapa aja member di forum itu yang mau namanya di Korea-in bisa request disitu. Nah, kan gue sok-sok-an pengen tau aja gimana kalo nama gue dalam versi Korea. Akhirnya dapet deh nama Kim Hyun Ki. Katanya itu dibuat berdasarkan tanggal, bulan lahir dan jenis kelamin serta marga yang gue pengen. Kebetulan gue maunya marga Kim, karena Kim itu marga yang paling banyak dipake di Korea selain marga Lee, Park dan satu lagi gue lupa.

Sekarang selain kesibukan gue kerja, ada lagi yang baru; jadi co-admin di forum facebook tentang bahasa Korea itu. Awalnya gue member tapi karena pernah ada rencana mau nge-serius-in materi bahasa Korea gue, jadi nyoba aja ngirim message ke adminnya. Gue bilang mau jadi co-admin supaya bisa update bahasa Korea dan saling share materi juga. Singkat cerita, kalo gue aktif dan ngulik bahasanya tiap hari, bisa jadi kan gue gak akan lupa, karena itu dipikirin tiap hari. Kalo pun gue stuck gak bisa jawab kalo ada pertanyaan dari member, ya tinggal pake Google aja. Semuanya ada di Google walau gue sebenernya gak atau belum nyampe materi itu. 

Sekarang kalo ngeliat temen-temen tetep konsisten pake nama aslinya, gue serasa bersalah banget, serasa enggak bersyukur. Padahal bagus atau jelek juga nama asli sendiri. Yang ngebedain itu dari attitude. Nama Tukul aja jelek tapi dia kaya dan populer. Ada juga yang namanya David tapi pengangguran, xixixi. Apa gue ganti aja ya? Balikin lagi ke nama asli. Biar orang-orang gak susah kalo mau searching. Banyak juga temen-temen waktu dulu yang sampe saat ini gak tau user id twitter atau facebooknya.

At least, kenapa gue ini? Suka heran. Kenapa masih sering labil dalam berkeputusan? Tapi akhirnya itu nyesel dan balik lagi ke awal. Semoga ini gak berpengaruh ke hal lainnya yang lebih penting.


Bye.

No comments: