July 6, 2014

Postingan Puasa

Hampir lupa gue belum ngeblog tentang puasa.
Syukur alhamdulillah masih dikasih umur sampe segini tuanya. Jenggot-kumis tambah tebel -_-
Makasih ya Allah udah sayang sama manusia yang sering ngelakuin kesalahan. Dosa sengaja dan gak sengaja. Nggg, waktu sahur pertama di bulan puasa sekarang gue gak sahur. Hari ketiga juga kagak sahur. Tadi subuh juga gak keburu makan sahur. Tapi anehnya bisa kuat sampe adzan magrib, subhanalloh. Itu berarti puasa emang gak bikin negatif. Coba kalo puasa itu bikin sakit, mungkin udah banyak orang yang ke rumah sakit gara-gara puasa. So far sih belum ada kasus kayak gitu, haha.

Dari hari pertama puasa sampe hari ini, gak pernah dibangunin sama ortu. Kalo di rumah udah pasti dibangunin, walau susahnya minta ampun. Gue sendiri heran kenapa gue itu susah banget bangun kalo lagi enak-enaknya tidur. Kalo udah melek dikit, keliatan ada cahaya lampu, tiba-tiba lemes lagi, tidur lagi. Goler deui goler deui. Payah memang, heuheu. Tapi masih alhamdulillah sih masih bisa tetep ngalamin kejadian itu tiap tahunnya. It's like missable moment, wkwkwwk.

Kata orang, makan sahur adalah wajib, ada juga yang bilang sunat. Anjurannya emang harus sahur biar kuat puasanya. Beda kalo gue, gak sahur bukan karena gak mau makan gara-gara kurang nafsu, tapi karena ketiduran. Bangun-bangun itu pas adzan subuh aja. Selalu telat. Tapi pernah beberapa hari lalu 3 hari berturut-turut kebangun gara-gara nightmare --- dikejar anjing, dikejar pocong atau mimpi basah. Parah kan? I think so. Kalo udah gitu suka pengen ketawa. Unik bisa bangun buat sahur penyebabnya itu mimpiin temen lama di SMP yang tertutup banget, tapi di mimpi itu mendadak dia jadi seksi banget. Hahahaha ○__○

Semogaaaaa aja puasa tahun ini tamat dan berkah. Semoga bangun subuh-subuhnya jadi kebawa sampe kebiasaan walau nanti udah bukan bulan Ramadhan. Dan semoga tahun depan masih bisa ngalamin puasa Ramadhan ya Allah.

Aamiin ya Allah yarobal alamiin.

No comments: